Koalisi Masyarakat Sipil di Tangsel Bentuk Satgas Lawan Politik Uang

Date:

Banten Hits – Sejumlah organisasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergabung dalam koalisi masyarakat sipil Tangsel akan melaunching Satgas Lawan Politik Uang untuk mengawal Pilkada Kota Tangsel 2015 yang bersih.

Dalam pesan berantai yang diterima Banten Hits, koalisi masyarakat Tangsel akan melaunching Satgas Lawan Politik Uang di Resto Saung Jati, BSD, Kamis (30/7/2015) jam 13.00 WIB.

“Mengundang dan mengajak seluruh lapisan masyarakat,” tulis pesan berantai tersebut.

Koalisi masyarakat sipil Tangsel itu terdiri dari, TRUTH (Tangerang Publik Transparency Watch), LBH Mata Hati Tangerang Selatan, Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan, Sekolah Anti Korupsi (SAKTI) Tangerang, Madrasah Anti Korupsi, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Tangsel, HMI KOMIPAM (Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Pamulang), IKA SAKTI (Ikatan Alumni Sekolah Anti Korupsi), dan IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). 

Organisasi yang tergabung dalam koalisi masyarakat sipil Tangsel itu, dikenal sebagai lembaga yang concern menyuarakan semangat antikorupsi di kota yang dipimpin Airin Rachmi Diany. Mereka kerap bersuara lantang mendukung pengusutan kasus korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung di Tangsel.

Kasus korupsi di Tangsel telah menyeret keluarga, kolega, dan bawahan Airin Rachmi Diany yang kini menyalonkan diri kembali sebagai calon wali kota Tangsel. Mereka di antaranya suami sang wali kota, Tb. Chaeri Wardana, pengusaha Dessy Yusandi, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Dadang Empid, Mamak Jamak Sari, anggota DPR RI terpilih Herdian Koesnadi, dan Atiam.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

SMRC: Dikenal Agamis, Masyarakat Banten Masih Toleran dengan Money Politics

Banten Hits - Kendati dikenal dengan masyarakatnya yang agamis,...

Bawaslu Banten Didesak Pecat Tiga Komisioner Panwaskada Tangsel

Banten Hits - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten...

Panwaskada Tangsel Dilaporkan ke Bawaslu

Banten Hits - Pantia pengawas pemilu kepala daerah (Panwaskada)...

TRUTH Minta Dana Kampanye Airin-Benyamin Diawasi

Banten Hits - Rawan menggunakan dana APBD maupun sumbangan...