Rizal Ramli Sambut Pendaki Tuna Daksa Penakluk Tiga Puncak Tinggi Dunia

Date:

Banten Hits – Tim pendaki Indonesia yang salah satunya tuna daksa, Sabar Ghorky, tiba di Terminal 2 F, Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Kamis (19/8/2015) malam. Kedatangan mereka disambut Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, Rizal Ramli terlihat begitu antusias saat menyalami tim pendaki, terutama Sabar Ghorky. Sejumlah pewarta yang meliput bahkan meminta mereka berfoto saat Rizal Ramli dan Sabar Ghorky bersalaman.

Sabar Ghorky adalah penyandang tuna daksa. Dia hanya memiliki satu kaki. Namun, meski berpijak dengan satu kaki dan harus bergantung pada sebuah tongkat, itu tidak menyurutkannya untuk menaklukan tiga puncak gunung tertingi di dunia, yakni puncak Gunung Elbres, Gunung Kilimanjaro, dan Gunung Cartenz.

Rizal Ramli mengatakan, tim pendaki puncak tertinggi dunia yang didukung Korps Marinir TNI Angkatan Laut ini, mampu mengibarkan bendera merah putih di tiga puncak gunung tertinggi di dunia.

“Pencapaian bendera merah putih di tiga puncak gunung itu untuk memperingati Hut RI yang ke-70, tepatnya pada 17 Agustus lalu,” jelasnya.

Menurut Rizal, capain tim pendaki merupakan kado bagi hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun.

“Dengan capaian tim ini diharapakan jadi pemicu bagi rakyat, dengan berbekal semangat dan kemauan untuk memperbaiki Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Sabar Ghorky mengaku, keindahan potensi alam Indonesia dengan karakteristik serta cuaca, dirinya mampu menaklukan puncak gunung tertinggi di dunia.

“Ya, dengan berbekal kemauan diri, saya bisa mencapai tiga puncak gunung itu,” kata Sabar.

Setelah berhasil menaklukan tiga puncak gunung tertinggi di dunia, selanjutnya tim pendaki Indonesia akan kembali berjuang untuk menaklukan empat puncak gunung tertingi di antaranya Gunung Everest dan Gunung Aconcagua.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...