KPU Tetapkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

Date:

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Senin (24/8/2015), menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Pandeglang periode 2015-2020 yang akan mengikuti Pilkada pada Desember 2015.

 

Ketiga paslon tersebut yakni, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban (Intan), Ratu Siti Romlah (Umira)-Yan Riadi (Romy) dan Aap Aptadi-Dodo djuanda (Apdol) yang merupakan paslo dari jalur perseorangan.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’I, mengatakan, ketiga paslon yang ditetapkan baik paslon yang diusung partai politik (parpol) maupun paslon yang berasal dari jalur perseorangan telah menenuhi persyaratan percalonan.

Setelah penetapan paslon, sesuai dengan PKPU nomor 12 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, selanjutnya KPU akan melakukan pengundian nomor urut paslon.

“Pengundian nomor urut akan kita laksanakan pada tanggal 25 Agustus,” kata Ahmad suja’i dalam keterangan siaran persnya.

Ketua Pokja Pendaftaran KPU Pandeglang, Ade Mulyadi, menambahkan, sebelum menetapkan ketiga paslon, KPU sudah melakukan penelitian terhadap persyaratan sampai kepada tahap verifikasi.

“Artinya dari ketiga pendaftar tidak ada yang gugur, semuanya memenuhi syarat dengan demikian Pilkada Pandeglang diikuti oleh tiga paslon,” tambahnya.

Untuk diketahui, pasangan Irna Narulita-Tanto Warsono Arban (Intan) diusung oleh banyak parpol, diantaranya, Gerinda yang memiliki 7 kursi, PKB 5 kursi, PKS 5 kursi, Nasdem 4 kursi, PBB 2 kursi, Hanura 2 kursi, dan PAN 1 kursi.

Sementara, pasangan Ratu Siti Romlah-Yan Riadi (Romy) diusung oleh PDI-Perjuangan yang mempunya 5 kursi dan Demokrat 6 kursi dan pasangan Aap Aptadi-Dodo djuanda (Apdol) yang merupakan pasangan dari jalur persorangan. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...