Pasangan Irna-Tanto Raih 367.554 Suara, KPU: Belum Final, Masih Bisa Berubah

Date:

Banten Hits – Berdasarkan hasil rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan, Sabtu (11/12/2015), Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban memperoleh suara terbanyak diantara dua pasangan lainnya, Aap Aptadi-Dodo Djuanda dan Siti Romlah-Yan Riyadi.

Pasangan Irna-Tanto yang didukung 11 partai politik (parpol) dalam Pilkada 9 Desember memperoleh 367.554 suara. Sementara pasangan Aap-Dodo yang merupakan pasangan dari jalur perseorangan memperoleh suara 103.297. Sedangkan, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PDI-Perjuangan Siti Romlah-Yan Riyadi hanya meraih 59.423 suara.

“Tahap Rekapitulasi di tingkat Kecamatan sudah selesai Sabtu (11/12) kemarin,” kata Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sujai kepada wartawan, Senin (14/12).

Setelah proses rekapitulasi di Kecamatan, KPU kemudian akan melakukan pleno pada tanggal 16 Desember mendatang.

“Tahap selanjutnya nanti akan dilakukan pleno tingkat kabupaten tanggal 16 Desember. Soal tempat, belum kita ditentukan,” ujarnya.

Ia menerangkan, jumlah suara yang diperoleh oleh masing-masing paslon dari hasil rekapitulasi Kecamatan belum bisa dinyatakan final. Pasalnya, jika ada saksi dari masing-masing paslon menyampaikan keberatan maka jumlahnya akan berubah. Namun, perubahan tidak akan signifikan.

“Tetapi ada kemungkinan berubah kalau saksi menyampaikan perbedaan data. Kalau pun berubah tidak akan signifikan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...