Mall @Alam Sutera Dibom, Wali Kota Tangerang Ancam Cabut Izinnya

Date:

Banten Hits – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengaku akan menegur manajemen Mall @Alam Sutera yang sistem keamanannya dianggap masih memberikan celah kepada pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Alam Sutera juga diminta mau melaksanakan sistem keamanan yang disarankan kepolisian.

Pernyataan tersebut disampaikan Arief saat mengunjungi lokasi ledakan di toilet Mall @Alam Sutera, kawasan Alam Sutera, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (228/10/2015) siang.

(BACA : Ledakan Keras kembali Guncang Mal @Alam Sutera)

“Memang dari kejadian ini sudah ada peningkatan dari pengelola mengenai segi kemanan dan menambahka rekaman atau CCTV dari 65 unit menjadi 100 unit. Tapi masih ada celah-celah kosong yang harus diantisipasi. Tadi juga Pak Kasat Reskrim sampaikan kepada saya. Dan ini akan dievaluasi bersama oleh Pemkot, kepolisan,  dan pengelola-pengelola mall yang ada di Kota Tangerang,” terangnya.

Arif juga mmeinta supaya pengelola Mall @Alam Sutera meningkatakan kembali kemanan dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung mal.

“Kalau saran-saran yang sudah diberikan oleh pihak kepolisan terhadap pihak pengelola diabaikan, maka sanksinya akan ditutup dan mencabut izinnya karena tidak bisa memberikan kenyamanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Dari peristiwa bom yang meledak di toilet Mall @Alam Sutera ini, Arief mendapatkan masukan dan saran menganai peningkatan kemanan ruang-ruang publik di Kota Tangerang terutama di objek-objek vital.

“Nanti Pemkot (Tangerang) akan berikan edaran sesegera mungkin mengenai tingkat keamanan agar tidak terulang kembali kejadian ini di Kota Tangerang,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...