Miris! Sudah 10 Tahun, Bocah Perempuan di Lebak Harus Hidup dengan Tumor Ganas

Date:

Banten Hits – Sepuluh tahun bukanlah waktu yang sebentar dan mudah yang harus dilalui Selfy (12), warga Kampung Pasir Kapudang RT 04 RW 05, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Pasalnya, selama sepuluh tahun itu juga puteri dari buah pernikahan pasangan Taslim (Alm) dan Asmi (45) ini harus rela dan ikhlas melalui hari demi hari melawan rasa sakit karena sebuah tumor ganas yang berada di bagian kemaluannya.

Masa-masa pendidikan dan indahnya bermain bersama kawan-kawan seusinya sepertinya tak bisa dirasakan Selfy. Pembengkakan benjolan berwana hitam terlihat pada bagian perut, punggung dan kemaluan bocah perempuan malang yang tinggal di Kabupaten yang mempunyai program unggulan ‘Lebak Sehat’ ini.

Kepada wartawan, Lia (30) kaka kandung Selfy, mengaku, Pemerintah Desa setempat memang sudah sudah melakukan upaya berupa pengagalangan dana guna membantu pembiayaan pengobatan adiknya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo, Rangkasbitung. Namun sayang, lantaran dana yang terkumpul masih jauh dari kebutuhan, keluarga Selfy memilih merawatnya di rumah.

“Pengobatan baru bisa kita lakukan setelah ada bantuan dari hasil sumbangan Desa dan BPJS,” tuturnya, Kamis (29/10/2015). Pihak RSUD, kata Lia menyarankan agar Selfy dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jakarta. Namun, masalah biaya lagi-lagi menjadi persoalan utama tidak dibawanya Selfy ke RS tersebut.

“Kami enggak punya biaya makanya sampai sekarang adik saya belum dibawa ke RS Cipto. Dokter di RSUD enggak berani operasi karena kata dokter punggung adik saya mengalami kelunakan tulang,” lirihnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related