Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Tangerang Mengkhawatirkan, Komnas PA Desak Pemda Ciptakan Kota Ramah Anak

Date:

Banten Hits – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Pemkot Tangerang Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menciptakan kota yang ramah anak.

Desakan Komnas PA tersebut bukanlah tanpa alasan jika melihat tingginya kasus kekerasan seksual yang menimpa anak di tiga wilayah tersebut. Tercatat, dari laporan yang diterima Komnas PA, sebanyak 67 kasus kekerasan seksul terjadi selama kurun waktu satu tahun.

“Ya, dari laporan yang kami terima ada 67 kasus kekerasan seksual kepada anak. Kami minta Pemda setempat untuk menciptakan kota yang ramah anak,” kata Ketua Komnas, PA Arist Merdeka Sirait kepada wartawan, Kamis (5/11/2015).

Ia menilai, kasus kekerasan yang terjadi selama kurun waktu satu tahun tersebut sudah sangat mengkhawatikan. (BACA: Kabupaten Tangerang Darurat Kekerasan Anak).

“Kasus kekerasan seksual terhadap anak di Tangerang sudah sangat mengkhawatirkan,” jelas Arist seraya mengungkapkan, pihaknya juga tengah mendalami kasus kekerasan seksual terhadap anak di wilayah Kabupaten Tangerang. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...