Empat Sektor Pajak di Kota Tangerang Belum Capai Target

Date:

Banten Hits – Empat sektor pajak dari tujuh sektor pajak di Kota Tangerang yang dikelola Dinas Pendapatan Keuangan Daerah (DPKD) belum memenuhi target. Empat sektor pajak tersebut diantaranya, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan Umum (PJU), dan Pajak Air Tanah.

“Capaian tujuh jenis pajak itu sampai 4 November 2015. Empat sektor pajak belum memenuhi target dan tiga sektor pajak lainnya sudah melewati target capaian,” kata Kepala Bidang Pajak Daerah dan Pendapatan Lainnya DPKAD Kota Tangerang, Mohamad Arfan, Jumat (6/11/2015).

Untuk Pajak Hiburan dengan target yang ditetapkan Rp.18 Miliar baru Rp.16,2 Miliar yang terealisasi, Pajak Reklame yang ditarget Rp.26 Miliar baru terealisasi Rp.21 Miliar, Pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) yang diharapkan memberikan kontribusi sebesar Rp.158 Miliar baru mampu mencapai Rp.135 Miliar, dan Pajak Air Tanah yang ditargetkan Rp.5,5 Miliar baru Rp.5,1 Miliar yang sudah terealisasi.

Sementara tiga sektor pajak lainnya yang sudah mencapai target, yakni Pajak Hotel dengan target Rp.34 Miliar sudah terealisasi Rp.37 Miliar, Pajak Restauran dengan target yang telah di tetapkan Rp190 miliar dan yang sudah terealisasi mencapai Rp.175 Miliar, dan Pajak Parkir Swasta dengan target yang telah ditetapkan Rp50 miliar sudah terealisasi Rp.49,1 Miliar.

Arfan menjelaskan, bagi masyarakat yang akan mendirikan reklame di bahu jalan atau jembatan penyebarangan agar terlebih dahulu berkoordinasi dengan empat SKPD yang ada di Pemkot Tangerang. Empat SKPD tersebut adalah, DPKD, DKP, BPMPTSP dan Satpol PP.

“Harus meminta perijinannya ke Dinas terkait dulu, dan baru ke DPKD untuk menghitung besaran pajaknya,” jelasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...