Connect with us

METROPOLITAN

Dinasti Atut Diprediksi Masih Penentu Kekuatan Politik pada Pilkada Banten 2017

Published

on

Banten Hits – Keluarga dinasti Ratu Atut Chosiyah diprediksi masih menjadi penentu kekuatan untuk pemilihan gubernur Banten pada 2017 mendatang. Jaringan keluarga Atut yang kuat dan infrastruktur Partai Golkar baik adalah faktornya.

“Saya menduga, siapapun gubernurnya, keluarga Atut masih jadi penentu. Itu fakta politik. Karena jejaring sosial dan infrastruktur partai Golkar yang baik,” kata pengamat politik Untirta Gandung Ismanto, Senin (9/11/2015).

Meenurut Gandung, fakta kekalahan Golkar dalam pemilu legislatif yang lalu, tidak menjadikan PDI-P sebagai partai pemenang otomatis merebut dominasi di Banten. Karena partai berlambang banteng tersebut belum bisa memanfaatkan peran dengan baik.

Karenanya Gandung berpendapat, siapapun yang berniat untuk mencalonkan diri, dan memenangkan Pilgub 2017, mau tidak mau harus menggandeng keluarga Atut.

BACA :  Teror Kertas Berisi Ancaman di Mobil Polisi Belum Terungkap, Ini Penjelasan Kapolda Banten

“Hal tersebut terjadi, karena proses kaderisasi partai politik kurang berjalan, masih didominasi aktor-aktor lama. Ini menunjukan demokrasi di Banten belum tumbuh, dan konfigurasi politiknya belum berubah,” terangnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler