Dinasti Atut Diprediksi Masih Penentu Kekuatan Politik pada Pilkada Banten 2017

Date:

Banten Hits – Keluarga dinasti Ratu Atut Chosiyah diprediksi masih menjadi penentu kekuatan untuk pemilihan gubernur Banten pada 2017 mendatang. Jaringan keluarga Atut yang kuat dan infrastruktur Partai Golkar baik adalah faktornya.

“Saya menduga, siapapun gubernurnya, keluarga Atut masih jadi penentu. Itu fakta politik. Karena jejaring sosial dan infrastruktur partai Golkar yang baik,” kata pengamat politik Untirta Gandung Ismanto, Senin (9/11/2015).

Meenurut Gandung, fakta kekalahan Golkar dalam pemilu legislatif yang lalu, tidak menjadikan PDI-P sebagai partai pemenang otomatis merebut dominasi di Banten. Karena partai berlambang banteng tersebut belum bisa memanfaatkan peran dengan baik.

Karenanya Gandung berpendapat, siapapun yang berniat untuk mencalonkan diri, dan memenangkan Pilgub 2017, mau tidak mau harus menggandeng keluarga Atut.

“Hal tersebut terjadi, karena proses kaderisasi partai politik kurang berjalan, masih didominasi aktor-aktor lama. Ini menunjukan demokrasi di Banten belum tumbuh, dan konfigurasi politiknya belum berubah,” terangnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...