Keluhkan Limbah Pabrik, Puluhan Warga Ciruas Serang Demo PT Shiva Sakti Stell

Date:

Banten Hits – PT. Shiva Sakti Steel di Kampung Cimiung Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Senin (23/11/2015), didemo puluhan warga.

Perusahaan penghasil baja tersebut didemo lantaran limbah asap dari proses produksi dikeluhkan warga setempat. Warga mengeluh, lantaran limbah asap mengganggu kesehatan warga hingga menimbulkan gejala panas, batuk dan pilek, tak terkecuali anak-anak

“Sudah beberapa minggu ini, warga terkena langsung dampak dari limbah asap pabrik,” kata Rahmat salah seorang warga.

Menurutnya, asap pabrik yang menyengat seperti mengandung racun yang membahayakan bagi warga. Bahayanya asap limbah pabrik yang sudah berdiri 2 tahun tersebut juga sangat dirasakan anak-anak di pemukiman warga.

“Kami berharap, perusahaan segera mencari solusi atas limbah itu agar warga tidak menjadi korbannya. Dalam seminggu ini, sudah 5 anak yang masuk Rumah Sakit karena mengalami gangguan pernapasan,” pintanya.

Informasi yang diperoleh Banten Hits, perusahaan meminta jangka satu minggu untuk bisa mengatasai persoalan limbah tersebut. Warga mengancam, jika hal itu tidak dilakukan maka warga akan menggelar unjuk rasa yang lebih besar. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...