Di Kongres XVIII, IPNU se-Banten Akan Serukan Penolakan KEK

Date:

Banten Hits – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Pandeglang yang diresmikan Presiden Joko Widodo, mendapat penolakan dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) se-Provinsi Banten. Secara resmi, penolakan dari hasil konsolidasi tersebut akan disampaikan pada draf saat Kongres IPNU ke XVIII, di Bojolali Jawa Tengah, 3-8 Desember mendatang.

Ketua IPNU Pandeglang Sulaeman kepada Banten Hits, Senin (23/11/2015) menjelaskan, IPNU se-Provinsi Banten memang telah bersepakat menolak keberadaan KEK. Pasalnya, keberadaan KEK di Pandeglang justru hanya akan menimbulkan negatif kepada masyarakat. Lebih dari itu, daerah dengan julukan seribu ulama sejuta santri itu pun akan kandas tergerus dengan kawasan tersebut.

“Dari hasil rapat IPNU se-Banten, kami menolak KEK ada di Pandeglang, karena keberadaannya nanti justru akan membawa dampak negatif kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak sekolah atau remaja,” jelasnya.

Dampak negatif terutama kepada remaja, kata pria yang akrab disapa Sule ini, seperti  mendatangkan kemaksiatan. Bahkan, masyarakat yang akan berkunjung ke kawasan tersebut harus membayar sebesar Rp 25.000.

“Remaja akan sangat dekat dengan kemaksiatan, bahkan akan mengancam  akhlak remaja. Mirisnya, kita sebagai warga Pandeglang yang mau melihat ke kawasan itu harus bayar. Padahal dulu, sebelum diresmikan KEK di Tanjung Lesung kita hampir tiap hari main dan tidak bayar,” bebernya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...