Bikin Kaca Angkot Gelap, Iklan Tokopedia Dirobek Petugas saat Razia

Date:

Banten Hits – Petugas gabungan Satlantas Polres Metro Tangerang, Dishub Kota Tangerang, Organda, dan Polisi Militer menggelar razia angkutan kota (angkot) yang memasang kaca gelap, yakni kaca yang dilapisi lebih dari 40 persen. Razia dilakukan di Terminal Cimone, Kota Tangerang, Senin (30/11/2015).

(BACA : Satlantas Polres Metro Tangerang Gelar Razia, Pintu Angkot harus Tertutup dan Tak Berkaca Gelap)

Dalam razia tersebut, petugas mendapati sebuah angkot R 14 jurusan Perumnas-Cimone-Cikokol memasang iklan situs jual beli online Tokopedia di kaca bagian belakangnya. Iklan tersebut membuat kaca angkot menjadi tak tembus pandang.

Petugas gabungan langsung merobek iklan Tokopedia tersebut supaya kaca angkot kembali tembus pandang dari luar. Kondisi itu merupakan tindakan antisipatif untuk terjadinya kejahatan di dalam angkutan umum, salah satunya angkot.

“Ini juga mengantisipaasi tindak kejahatan. Seperti kita ketahui, banyak kejadian dalam angkutan umum. Oleh karena itu, kita lakukan penertiban bersama pihak terkait seperti Dishub Kota Tangerang, Organda, dan Polisi Militer,” kata Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kompol Donny Eka Saputra.

Donny berharap, melalui razia ini seluruh angkutan umum yang beroperasi di wilayah Kota Tangerang bisa mematuhi tata tertib berlalu lintas sesuai ketentuan yang berlaku. Dijelaskan Donny, razia serupa akan digelar juga di terminal lainnya.

Pantauan Banten Hits di lokasi razia, petugas gabungan hanya mendapatkan satu angkot yang memasang iklan Tokopedia itu.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related