Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Hentikan Penyidikan Kasus Meninggalnya Pasien di RSUD Tangerang

Published

on

Banten Hits – Proses penyidikan terkait meninggalnya Ade Firmansyah, salah seorang pasien di ruang IGD RSUD Tangerang beberapa waktu lalu akan dihentikan. Hal tersebut, setelah pihak keluarga Ade resmi mencabut berkas laporan ke Polres Metro Tangerang tentang meninggalnya Ade akibat terjatuh dari brangkar di ruang IGD RS milik Pemerintah Daerah tersebut.

 

“Kami sudah melakukan penyidikan dengan memeriksa sejumlah saksi di lokasi termasuk pihak keluarga. Tapi, pihak keluarga telah mencabut laporannya,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo, Selasa (2/12/2015).  (BACA: Pasien Tewas di Ruang UGD, RSUD Tangerang Dilaporkan ke Polisi).

Ia menjelaskan, dengan dicabutnya laporan tersebut maka pihak keluarga dianggap telah bersepakat untuk menempuh jalur damai dengan pihak Rumah Sakit.

BACA :  Wali Kota Cilegon Setuju Kemendikbud Hapus UN, Ini Alasannya

“Sekarang kasusnya sedang dalam penghentian penyidikan karena kita anggap pihak keluarga sudah berdamai,” ujarnya. (BACA: Dinkes Akan Panggil RSU Kab. Tangerang Soal Pasien Meninggal).

Kendati dalam kasus tersebut terdapat dua laporan, namun pihaknya tidak bisa melanjutkan kasus lantaran memang telah dianggap selesai dan pihak kelurga tidak lagi memperkarakan kasus tersebut.

“Intinya keluarga korban sudah mencabut laporannya. Kalau untuk laporan dari LSM itu tidak akan berpengaruh, karena yang terpenting laporan dari pihak keluarganya,” tukasnya. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler