Connect with us

WISATA

Pemkab Lebak Baru Akan Tata Sektor Pariwisata Tahun Depan

Published

on

Banten Hits – Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang diandalkan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Di Kabupaten Lebak yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya, sektor ini baru mendapat perhatian serius. Padahal di wilayah ini tersebar sejumlah destinasi wisata.

Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pihaknya baru akan melakukan penataan terhadap sektor wisata di Lebak tahun 2016 nanti.

“Ya, tahun 2016, kita akan mulai melakukan penataan terhadap sektor pariwisata,” kata Iti belum lama ini.

Kata Iti, penataan terhadap sektor pariwisata penting dilakukan lantaran sektor inilah yang dianggap paling ramah dan mampu menggerakan ekonomi kerakyatan.

“Sektor ini sangat mampu menggerakan ekonomi kerakyatan di Lebak,” jelasnya.

Namun Iti berpesan agar destinasi wisata yang sudah sangat terkenal seperti Pantai Sawarna justru dijadikan aji mumpung dengan mematok harga tinggi.

“Iya jangan malah jadi aji munpung. Ketika ada wisata kita jadi primadona, kita naikan harganya karena akan bikin pengunjung kapok. Tetapi, bagaimana memberikan pelayanan yang baik dengan sikap ramah dan beretika,” bebernya.

Pemkab Lebak lanjut Itu, juga akan membuat kalender wisata sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam terus mempromosikan wisata di Kabupaten Lebak.

“Kita akan buat juga itu di tahun depan. Jadi beriringan, infrastruktur nya tersedia dan promosi juga tetap dilakukan,” imbuhnya.(Rus)

Trending