Begini Saat Bupati Zaki Ditantang Membuat Sambal di Gemilang Tangerang Festival

Date:

Banten Hits – Sekitar seribu orang dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang mengikuti jalan santai, Rabu (23/12/2015). Jalan santai yang juga dihiasi dengan penampilan dari berbagai ciri khas dan kesenian tersebut merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun Kabupaten Tangerang ke-72.

Usai acara jalan santai, acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Festival Kabupaten Tangerang 2015 yang secara resmi dibuka Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandari di Hall Parkir ICE-BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Saya tidak akan berlama-lama memberikan sambutan. Festival ini merupakan festival untuk seluruh rakyat Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki.

Setelah resmi membuka Gemilang Festival Tangerang, Bupati Zaki bersama Wakilnya Hermansyah kemudian ditantang oleh panitia untuk membuat sambal di sebuah meja yang sudah disediakan lengkap dengan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Lengkap dengan topi koki berwarna putih dan celemek merah, Zaki mulai memasukan bahan-bahan dan bumbu membuat sambal ke dalam cobek atai ulekan. Beberapa pengunjung nampak terlihat tersenyum melihat orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut yang terlihat serius menentukan takaran garam dan bumbu lainnya agar sambal buatannya tak kalah dengan buatan ibu-ibu.

Sesekali Zaki melempar senyum khasnya kepada orang-orang yang sedari awal sudah tak sabar ingin melihat aksinya membuat sambal seperti layaknya seorang chef.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...