Natal dan Tahun Baru, Ratusan Personil Jaga Gereja dan Pusat Perbelanjaan di Kota Tangerang

Date:

Banten Hits – Sebanyak 857 personil gabungan dari unsur Kepolisian, TNI dan Pemerintah akan disiagakan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan pergantian tahun di Kota Tangerang.

Dari 170 gereja di Kota Tangerang, sekitar 28 gereja berukuran besar dan sedang yang mendapat pengamanan secara maksimal dari petugas. Penjagaan maksimal juga dilakukan petugas di pusat-pusat perbelanjaan, hotel dan titik-titik tertentu yang dianggap menjadi tempat menyelenggarakan event perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Pengamanan ini kita lakukan untuk menciptakan Natal dan Tahun Baru yang tertib, aman dan lancar di wilayah hukum Kota Tangerang,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Agus Pranoto dalam gelar pasukan Operasi Lilin 2015, di halaman Mapolres Metro Tangerang, kemarin.

Kepolisian kata Agus mengharapkan agar masyarakat yang akan melakukan konvoi pada perayaan malam pergantian tahun untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas.

“Saya minta masyarakat bisa menghindari pelanggaran-pelanggaran yang sudah ada di dalam UU Lalu Lintas. Mari kita taati bersama, karena segala bentuk pelanggaran itu tentu kita tindak secara tegas, proporsional dan profesional,” tegasnya.

“Kita sudah siapkan 6 pos pengamanan yang nanti lokasinya akan dekat dengan masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan, saat ini Pemkot Tangerang juga tengah fokus terhadap masalah keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Sinergitas yang telah dilakukan Polres Metro sufah sangat baik untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak kita inginkan terjadi, kita juga akan melakukan pelatihan intelijen dasar untuk deteksi dini,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...