Ribuan Makam Hanyut, TPU Bojong Serang Terancam Hilang

Date:

Banten Hits – Ribuan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bojong, di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, terancam hilang. Hal tersebut disebabkan, lahan TPU yang kerap mengalami longsor terbawa aliran Kali Cidurian. Hingga saat ini, sudah ribuan makam yang hanyut saat lahan mengalami longsor.

“Terkikis oleh Kali Cidurian. Hampir setiap musim hujan pasti longsor, dan sudah sebagian tanah TPU terbawa air,” kata Ahyarudin Ketua KNPI Kecamatan Cikande kepada wartawan belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Udin ini mengatakan, jika kondisi tersebut terus-menerus dibiarkan, bukan tidak mungkin seluruh makam di TPU tersebut akan hilang terbawa arus air. Warga mengharapkan adanya upaya dari Pemerintah setempat untuk mengatisipasi kondisi tersebut, dengan membangun Dam

“Masyarakat sudah khawatir karena lama kelamaan kala tidak di Dam TPU akan hilang, dan nantinya anak cucu kami tidak akan tau dimana makam leluhurnya,” ujarnya.

Sebelumnya, luas lahan TPU Bojong mencapai 3 hektar, namun akibat kerap terkikis luasnya terus berkurang.

“Sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah, sekarang ini mungkin lahannya hanya sekitar 1,5 hektar lagi,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....