Connect with us

METROPOLITAN

Ribuan Makam Hanyut, TPU Bojong Serang Terancam Hilang

Published

on

Banten Hits – Ribuan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bojong, di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, terancam hilang. Hal tersebut disebabkan, lahan TPU yang kerap mengalami longsor terbawa aliran Kali Cidurian. Hingga saat ini, sudah ribuan makam yang hanyut saat lahan mengalami longsor.

“Terkikis oleh Kali Cidurian. Hampir setiap musim hujan pasti longsor, dan sudah sebagian tanah TPU terbawa air,” kata Ahyarudin Ketua KNPI Kecamatan Cikande kepada wartawan belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Udin ini mengatakan, jika kondisi tersebut terus-menerus dibiarkan, bukan tidak mungkin seluruh makam di TPU tersebut akan hilang terbawa arus air. Warga mengharapkan adanya upaya dari Pemerintah setempat untuk mengatisipasi kondisi tersebut, dengan membangun Dam

BACA :  Ini Alasan Salah Satu Anak Badak Jawa di Ujung Kulon Diberi Nama Irna

“Masyarakat sudah khawatir karena lama kelamaan kala tidak di Dam TPU akan hilang, dan nantinya anak cucu kami tidak akan tau dimana makam leluhurnya,” ujarnya.

Sebelumnya, luas lahan TPU Bojong mencapai 3 hektar, namun akibat kerap terkikis luasnya terus berkurang.

“Sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah, sekarang ini mungkin lahannya hanya sekitar 1,5 hektar lagi,” tandasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler