Pelajar Tolak Tradisi Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Akhlakul Karimah

Date:

Banten Hits – Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pelajar Islam Indoesia menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Rabu (30/12/15). Mereka menolak tradisi perayaan malam tahun baru di Kota Tangerang lantaran dinilai bertolak belakang dengan motto Akhlakul Kharimah yang kerap digaungkan Pemkot Tangerang.

“Kami menilai perayaan malam tahun baru sangat bertolak belakang dengan ajaran Islam, dan budaya Indonesia apalagi dengan Kota Tangerang yang mempunyai motto Akhlakul Kharimah kota Tangerang,” kata Syahrizal.

Menurutnya, setiap perayaan malam tahun baru justru kerap dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk melakukan sex bebas, pesta Narkoba dan Miras yang justru merusak moral pemuda dan mengarah pada budaya Hedonisme.

“Aksi ini sebagai bentuk penolakan agar Pemkot mempunyai kegiatan yang bersifat menjaga moral para pemuda sesuai dengan mottonya,” ucapnya.

Setelah puas berorasi yang berisi penolakan perayaan tahun baru, aksi puluhan pelajar yang juga mendapat pengawalan Satpol PP tersebut kemudian membubarkan diri dengan tertib.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...