Nyambi Jadi Kurir Narkoba, Sopir Bus Dibekuk Polda Banten

Date:

Banten Hits – Direktorat Narkoba Polda Banten menangkap M (45) tersangka kurir Narkoba jenis Sabu dan pil Ekstasi. Dari pria asal Medan yang berprofesi sebagai sopir bus AKAP jurusan Aceh-Jakarta ini, petugas menyita 2 Kg Sabu dan 1.005 butir pil Ekstasi yang disembunyikan dalam kemasan teh dengan brand dari Cina.

“Penangkapan ini dari hasil pengembangan. Saat tersangka kita tangkap, kita temukan barang bukti disimpan di bagian belakang mobil yang disembunyikan di dalam kemasan teh dari Cina,” kata Dir Narkoba Polda Banten Kombes Pol. Miyanto di Mapolda Banten, Senin (11/1/2016).

Untuk sementara, kata Miyanto, peran M diketahui hanya sebagai kurir yang mengantarkan barang tersebut dari Aceh menuju Jakarta. Tersangka M menerima imbalan jutaan rupiah untuk menyuplai barang terlarang tersebut ke Ibu Kota.

“M ini kurir, dalam sekali antar dia mendapatkan komisi Rp.10 juta rupiah,” katanya.

Saat ditanya wartawan, M mengaku belum lama masuk dalam jaringan pengedar Narkoba. Rencananya, paket Narkoba yang ia bawa akan diantar ke sebuah lokasi, di bilangan Jakarta Timur.

“Baru dua kali, paket kali ini akan di bawa ke Rawamangun, Jakarta,” tutur M.

Dari pengungkapan tersebut, Polda Banten akan melakukan pengembangan terkait peredaran Narkoba yang diselundupkan melalui angkutan umum, yang jalurnya melintasi wilayah Banten.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...