Kecamatan Tanara Belum Tanggapi Polemik Pengangkatan Perangkat Desa Tenjo Ayu

Date:

Banten Hits – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Serang mengembalikan polemik pengangkatan Perangkat Desa Tenjo Ayu yang dinilai bermasalah kepada pihak Kecamatan Tanara. Namun, hingga kini pihak Kecamatan belum juga membahas penyelesaian hal itu. (BACA: BPMPD Kembalikan Kisruh Perangkat Desa Tenjo Ayu ke Kecamatan).

 

“Sudah melakukan komunikasi ke Kecamatan karena dari Kabid Pemdesnya gitu. Satu Minggu ini belum ada perkembangan dari pihak Kecamatan untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Sekertaris (Sekdes) Tenjo Ayu, Mubarak, Kepada Banten Hits, kemarin.

Menurutnya, solusi dari persoalan tersebut adalah diulangnya kembali seleksi Perangkat Desa. Apalagi, potensi pemuda di Desa Tenjo Ayu yang bisa sekaligus diberdayakan sesuai dengan pendidikan yang ditempuh. Terkait adanya kesempatan perekrutan Perangkat Desa, Mubarak menjelaskan hal tersebut tergantung kepada para calon pendaftar.

“Alangkah baiknya diberi kesempatan. Jangan asal tunjuk, kan Lulusan SMA atau Sarjana juga boleh daftar, bisa ke Pemerintahan jangan ke pabrik aja,” ujarnya.

Mabarak membantah jika penilaian soal pengangkatan Perangkat Desa yang selama ini ia suarakan lantaran ingin mempertahankan para Perangkat Desa yang lama. Dirinya hanya menginginkan, proses perekrutan kembali kepada aturan yang diamanatkan Pemerintah dalam PP No.43 Tahun 2014 dan Perbup No.16 Tahun 2015. (BACA: Sekdes Tenjo Ayu Sebut Ada Pelanggaran dalam Pengangkatan Perangkat Desa).

“Bukan itu alasannya, mereka (perangkat desa lama) juga tidak ada niatan untuk mendaftarkan kembali. Intinya, agar proses pengangkatan bisa berjalan sesuai mekanisme,” kilahnya.

Ia berharap, pihak Kecamatan Tanara dapat segera memberi solusi untuk Desa Tenjo Ayu. Namun, ia memastikan polemik ini tidak sampai mengganggu kepada pelayanan masyarakat.

“Pelayanan selalu prima dan kondusif. Kita tidak mau merugikan masyarakat,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Banten Hits masih berusaha untuk mengkonfirmasi kepada pihak Kecamatan Tanara.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...