Connect with us

METROPOLITAN

Polresta Tangerang Bernaung ke Polda Banten, Tiga Polsek Ini Gabung ke Polres Metro

Published

on

Banten Hits – Polres Kota (Polresta) Tangerang resmi menginduk ke Polda Banten. Hal tersebut, setelah munculnya SK Kapolri. Dalam SK tersebut, Polresta Tangerang mulai bergabung dengan Polda Banten pada 26 Januari 2016.

Sepuluh Polsek yakni Polsek Balaraja, Cikupa, Tigaraksa, Cisoka, Mauk, Rajeg, Kresek, Kronjo, Pasar Kemis dan Panongan tetap berada di dalam naungan Polresta Tangerang. Namun, tiga Polsek lainnya yang sebelumnya menjadi wilayah hukum Polresta Tangerang akan beralih ke Polres Metro Tangerang. Tiga Polsek tersebut, diantaranya, Polsek Teluk Naga, Pakuhaji dan Sepatan.

Kasubag Polres Metro Tangerang Kompol Triyani membenarkan, telah mendapat informasi terkait bergabungnya tiga Polsek tersebut pada tahun ini.

BACA :  Grasi Ditolak Jokowi, PN Tangerang Gelar Sidang Perdana PK Warga Perancis

“Kita sudah dapat informasinya, tapi belum terima SKnya. Jadi, belum langsung pindah ke sini,” kata Triyani, Rabu (27/1/2016).

Triyani juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kapan realisasi pelimpahan tiga Polsek tersebut. Menurutnya, jika berdasarkan aturan, hal itu harus ada Peraturan Kapolri (Perkap)-nya terlebih dahulu.

“Jadi kita belum bisa berkomentar lebih jauh,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kapolri telah menetapkan Polresta Tangerang yang sebelumnya berada dalam naungan Polda Metro Jaya ke Polda Banten. Namun, dari total 17 Polsek yang ada di bawah Polresta Tangerang, hanya 10 diantaranya yang ikut ke Polda Banten. (BACA: SK Kapolri, Polresta Tangerang Resmi Gabung ke Polda Banten)

BACA :  Safari Politik SBY di Serang, AHY: Kebangkitan Partai Demokrat Dimulai dari Banten

Sementara, 7 Polsek tetap di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Empat Polsek diantaranya, yakni Polsek Curug, Pagedangan, Kelapa Dua, Legok dilimpahkan ke Polres Tangsel. Sedangkan tiga Polsek lainnya ke Polres Metro Tangerang.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler