Peringati HPN, Jurnalis di Lebak Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah

Date:

Banten Hits – Puluhan Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Lebak, Selasa (9/2/2016), menggelar aksi bersih-bersih sampah di sejumlah titik dan jalan protokol di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Aksi bersih-bersih sampah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016.

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing Jurnalis yang biasanya melakukan peliputan, kini dituntut untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara membawa satu kantong plastik yang harus diisi dengan sampah. Aksi bersih-bersih di sejumlah tempat dan fasilitas umum tersebut diakui, sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap kebersihan di Kabupaten tersebut.

Tak hanya menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di ibu kota Kabupaten Lebak, memperingati HPN tahun ini, para pemburu berita melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) juga menggelar berbagai kegiatan, mulai dari pengobatan gratis dan workshop Jurnalistik.

“Startnya hari ini dengan kegiatan bersih-bersih. Kemudian, ada workshop Jurnalistik, sunatan massal dan pengobatan gratis serta kegiatan lainnya,” kata Ketua Panita HPN Lebak, Yayat Rismunandi.

Kata dia, kegiatan bersih-bersih yang berkerja sama dengan Dinas Kebersihan tersebut juga diharapkan, antara media dengan Pemkab Lebak bisa bersama-sama mampu menjalankan percepatan pembangun di Kabupaten Lebak.

“Intinya, sebagai insan pers juga mempunyai tanggung jawab untuk bersama-sama dengan Pemerintah memajukan daerah, khususnya Lebak, terutama dalam percepatan pembangunan. Sesuai dengan motto HPN tahun ini yakni Pers Sehat Pelopor Aspirasi Rakyat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Lebak, Sumardi, menyambut baik aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan para awak media. Menurutnya, kegiatan yang positif tersebut perlu ditingkatkan.

“Saya harap, aksi dan kerjasama melalu bersih-bersih sampah ini terus berlanjut dan terus ditingkatkan sebagai upaya membantu berbagai program Pemerintah, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related