RS Usada Insani Tangerang Tangani Belasan Pasien DBD

Date:

Banten Hits – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), hingga kini masih menghatui warga di Kota Tangerang. Sejumlah warga di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh harus menjalani perawatan akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut.

Data yang diperoleh Banten Hits, tercatat ada belasan pasien di Rumah Sakit (RS) Usada Insani yang terindikasi DBD. Para penderita DBD tersebut sebagian besar merupakan warga Cipondoh, Kota Tangerang

“Sudah seminggu di sini, tapi alhamdulillah sudah meningan sekarang. Tinggal lemesnya aja,” ucap Ogep, salah seorang pasien di RS tersebut, Minggu (14/2/16).

Hal senada dikatakan Ayung. Warga yang juga dirawat di RS Usada Insani ini mengaku sudah hampir satu pekan berada di Rumah Sakit akibat DBD.

“Alhamdulilah udah baikan, dan udah enggak muntah muntah lagi,” ujarnya.

Terpisah, dihubungi melalui handphonennya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Rostiwi mengaku, pihaknya memang telah mendapatkan beberapa laporan terkait warga yang terserang DBD. Guna mencegah penyebarannya, pihaknya sudah melakukan fogging.

“Tentu dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggalnya. Terutama, mengecek benda-benda yang menampung air, seperti kaleng bekas, ban bekas dan lainnya,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...