Dinas di Pandeglang Saling Lempar Tanggungjawab soal Eksplorasi M3nergy Gamma

Date:

Banten Hits – Ratusan nelayan yang berasal dari Kabupaten Pandeglang dan Lebak, Banten, menggelar aksi unjuk rasa di perairan Pantai Cikeusik dan Binuangen, tepatnya di sekitar Pulau Tinjil, Sabtu (13/2/2016). Mereka menolak eksploitasi minyak yang dilakukan oleh M3nergy Gamma karena dinilai akan merusak laut dan habitat ikan. 

(BACA : Nelayan Pandeglang dan Lebak Tolak Eksploitasi Minyak M3nergy Gamma)

Menyikapi soal itu, Pemerintah Kabupaten Pandeglang malah saling lempar tanggungjawab. Bahkan Asisten Daerah II Kabupaten Pandeglang Dais Iskandar menyarankan wartawan menanyakan hal itu ke Dinas Pertambangan dan Enegri (Distamben) Pandeglang.

“Soal (pengeboran) itu, coba saja tanya ke kepala Distamben Kabupaten,” ucap Dais Iskandar kepada wartawan, Senin (15/2/2016).

Sementara, Kepala Distamben Pandeglang Girgizianto mengatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan dalam mengurus pertambangan minyak lepas pantai di wilayah perairan laut perbatasan Pandeglang dan Lebak itu. Menurutnya, izin pengeboran tersebut langsung dari kementerian ESDM.

Saat disinggung terkait penolakan para nelayan terhadap aktivitas pengeboran minyak itu, pihaknya menyarankan untuk mengkonfirmasi  ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pandeglang.

“Izinnya itu langsung pemerintah pusat, adapun tentang nelayan, coba tanya saja langsung ke DKP karena kami sudah tidak punya kewenangan,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...