Bank Indonesia Gelar Lomba Karya Ilmiah

Date:

Banten Hits – Ada kabar baik bagi intelektual di Banten yang ingin menguji kemampuan menulis karya ilmiah di bidang keuangan. Bank Indonesia menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan (LKI SSK) Tahun 2016.

Dalam siaran pers yang disampaikan Bank Indonesia Perwakilan Banten di sebuah rumah makan di Jalan Bhayangkara, Kota Serang, Senin (29/2/2016), tema umum lomba karya ilmiah ini adalah “Mengukur Kerentanan Sistem Keuangan di Tengah Dinamika Perekonomian Global dan Domestik”.

Lomba dengan total hadiah sebesar Rp 92.500.000 ini terbuka untuk umum, namun tertutup bagi juara LKI SSK BI dalam dua tahun belakangan, juga pegawai Bank Indonesia dan pihak yang terafiliasi dengan Bank Indonesia.

Masyarakat baik kelompok maupun perseorangan dapat mengirimkan karyanya ke Bank Indonesia dalam bentuk hard copy dan soft copy paling lambat tanggal 25 September 20016 (Cap Pos). Dari Tema Umum itu, peserta dapat memilih satu dari subtema yang disediakan, yaitu:
 
– Mengukur Kerentanan Ekonomi Regional yang Berdampak Pada Stabilitas Sistem Keuangan.
– Mengukur Kerentanan Sektor Korporasi dan/atau Rumah Tangga Indonesia dan Perubahan Perilakunya.
– Mengukur Kerentanan Perbankan dan/atau Institusi Keuangan Non Bank (Konvensional dan Syariah).
– Mengukur Kerentanan Pasar Keuangan Indonesia.

Kriteria penilaian meliputi kesesuaian tema, sistematika penulisan karya ilmiah, dan presentasi pada tahap penjurian finalis. Namun demikian kriteria tidak terbatas pada tiga komponen tersebut.

Peserta dapat memperoleh referensi dan data terkait di Perpustakaan Bank Indonesia baik di tingkat pusat, maupun di perwakilan BI yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, atau melalui website Bank Indonesia www.bi.go.id.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai pelaksaan lomba ini, dapat diunduh pada lampiran di dalam web tersebut atau melalui email; bicara@bi.go.id atau hubungi call centre Bank Indonesia di nomor (021) 131.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...