Pekan Imunisasi Nasional, 355 Bayi di Tangerang Harus Diimunisasi

Date:

Banten Hits – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Selasa (8/3/2016), menggelar imunisasi massal di Kecamatan Tigaraksa,. Imunisasi massal tersebut dalam memperingati Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016.

Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang Naniek Isnaini mengatakan, ada 355 bayi (0-59 bulan) di wilayah Kabupaten Tangerang yang harus mendapat imunisasi Polio.

“Ada ratusan bayi yang harus mendapat imunisasi,” kata Naniek.

Lokasi pemberian imunisasi Polio bagi bayi tidak hanya terpusat di Kecamatan Tigaraksa, namun bisa dilakukan di Rumah Sakit, Puskesmas, Kecamatan dan Desa lainnya di wilayah Tangerang.

“Total ada 200 tempat,” ucapnya.

Naniek menjelaskan, pemberian imunisasi Polio terhadap anak sangat penting lantaran bisa mengakibatkan anak terserang Polio liar.

“Imunisasi ini sangat penting, kalau si anak tidak diberikan imunisasi Polio tentu akan terserang Polio liar yang dapat menyebabkan lumpuh layu,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, para kaum ibu berduyun-duyun membawa buah hatinya agar diberikan imunisasi Polio. Namun tak sedikit bayi yang menangis karena harus berdesakan dan kepanasan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...