Sachrudin : Aparat Harus Rajin Pantau Wilayah

Date:

Kota Tangerang – Mengatasi berbagai dinamika serta persoalan yang ada di Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, sebagai pelayan masyarakat, aparat harus senantiasa turun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat sambil menyosialisasikan program pemerintah.

“Komunikasi dengan masyarakat itu banyak caranya, salah satunya dengan turun ke lapangan seperti melalui kerja bakti bareng  masyarakat,” kata Sachrudin saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Aparatur di Kantor Kecamatan Pinang, Selasa (08/03/2016).

Dengan turun ke lapangan, lanjut Wakil, kita bisa tahu langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat kita, sehingga kita bisa mengambil kebijakan yang pas untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Wakil Wali Kota juga memberikan pesan kepada para peserta yang dihadiri para lurah, serta pegawai di lingkup kecamatan agar selalu meningkatkan kinerja terutama dalam melayani masyarakat, serta terus melakukan pembinaan kepada masyarakat sehingga mereka bisa tergugah kesadarannya untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga menekankan fungsi kontrol dari para Lurah dan juga Camat untuk menyukseskan program dan kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang. 

“Berbagai program yang telah dibuat oleh Pemkot semuanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya, namun hal tersebut tidak akan terwujud bila tidak ada partisipasi dari masyarakatnya, dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, aparat harus menjalankan fungsi kontrol tersebut selain tentunya agar program tersebut bisa tepat sasaran,” jelas Wakil Wali Kota.

Wakil juga mengharapkan agar para aparat kecamatan dan kelurahan bisa menggali potensi yang dimiliki di masing-masing wilayah dengan memaksimalkan potensi yang ada sehingga diharapkan dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related