Kebutuhan Guru Agama SD Negeri di Lebak Masih Kurang

Date:

Banten Hits – Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (pais) Kemenag Lebak Ahmad Subhan mengatakan, kebutuhan guru agama di sekolah-sekolah negeri, khususnya sekolah dasar (SD) di Kabupaten Lebak, saat ini masih kurang dan belum ideal. Pasalnya, saat ini setiap sekolah hanya ada satu guru Agama. Padahal idealnya setiap sekolah minimal dua atau tiga guru Agama.

“Untuk sementara guru-guru agama Islam yang ada di sekolah dasar negeri masih kurang. Karena idealnya satu sekolah ada dua atau tiga guru,” ujar Subhan kepada Banten Hits, Minggu (20/03/2016).

Saat ini , kata Subhan, jumlah guru agama Islam di SDN ada sekitar 500 guru agama. Untuk mengatasi hal tersebut  pihak Kemenag Lebak telah melakukan koordinasi dengan pihak dinas pendidikan Kabupaten Lebak.

“Ya, mungkin karena kaitannya dengan anggaran. Jadi untuk sementara itulah yang menjadi kendala kenapa hingga saat ini kebutuhan guru agama Islam di SDN masih kurang,” imbuhnya.

Subhan melanjutkan, keberadaan guru agama di sekolah-sekolah umum, sangatlah dibutuhkan karena melalui pelajaran agama Islam yang diajarkan oleh gurunya, tujuannya tidak lain selain menambah pengetahuan tentang agama Islam juga diharapkan akan mampu membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah.

“Selain itu juga diharapkan akan menambah keimanan para siswa, sehingga bisa terhindar atau menghindari perbuatan- perbuatan yang dilarang agama.” tutup pria yang kerap dipanggil Apih ini. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...