Marwan Sebut Budidaya Ikan Kerapu Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Pandeglang

Date:

Banten Hits – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT) Marwan Jafar mengatakan, budidaya ikan Kerapu bisa dijadikan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di Kabupaten Pandeglang.

 

“Budidaya ikan Kerapu ini akan mampu mensejahtrakan nelayan kita,” kata Marwan kepada awak media, saat meninjau panen raya ikan Kerapu, di Kampung Cipanano, Desa Tanjang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (12/4/2016).

Namun, beberapa pekan terakhir hasil panen nelayan ternyata mengalami penurunan. Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena faktor cuaca.

“Bisa jadi karena faktor cuaca, Tapi kita harus supervisi, agar kedepan hasilnya betul-betul maksimal,” ujar Marwan.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terima kasih, kepada Kemendes PDT yang memberikan perhatian kepada daerah yang saat ini dipimpinnya. Irna menyebut, setiap tahun hasil panen ikan mencapai 3 ton.

“Konsentarsi kita kepada kelompok pembudidaya ikan jaringan terapung dan kelompok nelayan lainnya, agar mereka pun tambah semangat. Kedepan, kita akan bantu mereka dengan pakan, pendampingan teknik budidaya ikan, dan teknik pembesaran,” kata Irna.

Selain meninjau panen raya, Marwan juga menandatangani MoU PT. Prindo bersama Koperasi Alam Bahari KJA Panimbang, dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan rehab oleh Dirut PT. Pegadaian di kecamatan Cikeseik, dan penyerahan alat angkut perkebunan tahun anggaran 2015, serta penandatangan perjanjian kerja sama antara Dirjen PDT dengan Dirut PT. Pegadaian tentang percepatan pembangunan daerah tertinggal melalui pelayanan jasa pegadaian, dan peletakan batu pertama pembangunan saung terapung kreatif.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...