Polisi Ringkus Komplotan Begal Pandeglang, 6 Motor Diamankan

Date:

Banten Hits – Enam sepeda motor diamankan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang setelah berhasil meringkus empat komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah Pandeglang, Kamis (24/3/2016).

 

Keempat pelaku tersebut diantaranya, Ismail (27) warga Sindang Mandi Serang, Andi (24) warga Ciherang Pandeglang, Islah (27) warga Sukamanah Serang, dan Ozi Fauzi (44) warga Sikulan Pandeglang. Satu pelaku yakni Ismail diketahui merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Aksi teranyar Ismail saat membegal motor milik Lili Fadli Fatahillah (29) warga Kampung Pandak RT 05 RW 011, Kelurahan Pandeglang. Tak hanya merampas motor milik Lili, Ismail juga membacok Lili yang saat itu sedang melintas di ruas Jalan Raya Tenjolaya, Kadubanen Pandeglang.

(BACA JUGA: Keluarga Korban Minta Polisi Tangkap Pelaku Begal yang Beraksi di Kadubanen Pandeglang)

Kapolres Pandeglang AKBP Widiatmoko mengatakan, para pelaku berhasil dibekuk setelah pihaknya menerima laporan dari warga tentang aksi pembegelan.

“Kejadian ini di wilayah Gardu Tanjak. Motor hasil curian mereka jual yang saat ini masih terus kita kembangkan jaringannya,” terang Widiatmoko.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan 6 sepeda motor berbagai merek, satu sebuah golok, satu buah kunci letter T dan satu buah pistol gas/ korek api reflika yang digunakan untuk menakut-nakuti korbannya.

Sementara Ismail, mengaku, sudah lima kali melakukan pencurian bermotor di wilayah Pandeglang. Ia membantah telah membacok korbannya Lili.

“Sudah lima kali, biasanya beraksi di Gardu Tanjak, Kadu Banen. Saya enggak nyuruh ngebacok buat nakut-nakutin aja, yang ngebacok itu teman saya,” kilah Ismail sambil menunduk.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...