Lima Pejabat Tak Hadir saat Pelantikan, Sekda Lebak Ingin Ada Pengambilan Sumpah Ulang

Date:

Sekda Lebak, Dede Jaelani saat melantik 286 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Lebak. (Istimewa).

Lebak- Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Lebak Dede Jaelani melantik 286 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Lebak, Rabu, 7 Agustus 2019. Lima pejabat dari 286 dilaporkan tak bisa hadir dalam pengambilan sumpah yang dilaksanakan di Aula Multatuli Setda Lebak.

Dalam sambutannya, Dede meminta agar ke lima pejabat yang gagal mengikuti pelantikan saat ini untuk mengikuti pengambilan sumpah di kemudian hari. Kelimanya dilaporkan tak bisa mengikuti proses pelantikan lantaran dalam kondisi yang tidak prima atau sedang sakit

Padahal, Dede menegaskan pelantikan ini merupakan amanat amanat dari peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan Peraturan Kepala BKN nomor 7 Tahun 2017 yang mewajibkan kepada mereka yang akan diangkat dalam jabatan fungsional.

“Menjadi pejabat atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di masa sekarang ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat,”kata Dede dalam siaran pers diterima BantenHits, Rabu, 7 Agustus 2019.

Dede juga mengingatkan bahwa banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi aparatur yang dilantik saat ini. Namun menurut Sekda Lebak, tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. 

“Saya mengajak kita semua, mari bersama-sama bergerak cepat serta mensukseskan visi pemerintah di sektor wisata guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,”serunya.

Sementara Kabid Mutasi BKPP Lebak, Agus Nugraha berharap kepada aparatur yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya dapat menjalankan tugas yang diembannya secara maksimal dan profesional, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kinerja aparatur dapat sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami berharap kepada pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, dapat bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyrakat karena tugas kita selaku ASN adalah pelayan publik,” Pungkas Agus.

Untuk diketahui 286 Pejabat fungsional yang dilantik 238 diantaranya Bidan,  31 orang penyuluh pertanian, 2 orang guru dan 15 orang penilik.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...