Besok, 22.765 Siswa di Kota Tangerang Ikuti UN

Date:

Banten Hits – Sebanyak 22.765 siswa dari 200 sekolah di Kota Tangerang, besok Senin (4/4/2016), akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Dari jumlah tersebut, 1.813 siswa dari 8 sekolah diantaranya yang akan mengikuti UN online.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah usai menghadiri Festival Cultur Larangan mengatakan, persiapan pelaksanaan UN tingkat SMA tahun ini berjalan dengan lancar.

“Secara umum persiapan berjalan lancar, hari ini soal sudah mulai didistribusikan,” terang Arief dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, Minggu (3/4)

Sementara itu Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang, Amarullah, mengaku, jumlah siswa yang akan mengikuti UN online pada tahun ini meningkat dibandinkan jumlah peserta pada tahun sebelumnya yakni 1.591 siswa.

“Tahun lalu 5 sekolah, sekarang sudah 8 sekolah yang mempunyai sarana untuk menunjang UNBK,” katanya, kemarin.

Delapan sekolah tersebut diantaranya, SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3, serta SMA Asyakirin, SMA Budi Mulya dan SMA Global Mandiri.

Kata dia, ribuan naskah soal UN juga telah didistribusikan. Distribusi naskah UN untuk wilayah Kota Tangerang dimulai dari tempat penyimpanan naskah, di Gedung Cisadane Kota Tangerang, dan kemudian disalurkan ke Sub Rayon.

“Logistik UN sudah didistribusikan ke 6 Sub Rayon,” jelasnya.

Dalam proses distribusi tersebut, pihaknya dibantu pengawalan dari pihak 2 orang petugas Kepolisian di titik bongkar Kota. Kemudian, naskah didistribusikan ke 6 Sub Rayon dengan pengawalan masing-masing 2 personil Polisi.

“Jadi, jumlah total Polisi hari ini sebanyak 14 personil. Untuk selanjutnya Polisi akan stand by di masinh-masing Sub Rayon sebanyak 2 orang per shift perhari selama 3 hari untuk SMA, 4 hari untuk SMK,” ungkapnya.

Enam Sub-rayon tersebut antara lain, Sub Rayon (SR) 1 SMA di SMAN 7, Sub Rayon 2 SMA di SMAN 2, Sub Rayon SMA 3 di SMAN 3, Sub Rayon SMK 1 di SMKN 2, Sub Rayon SMK 2 di SMKN 4, dan Sub Rayon MA di MAN 1 Tangerang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...