Tolak Dimyati Diusung Partai, Relawan: Ini Kendaraan Sudah Jelas Kok!

Date:

Banten Hits – Bakal calon Gubernur Banten Ahmad Dimyati Natakusumah sepertinya harus berfikir ulang jika niatnya maju pada Pilgub 2017 mendatang akan melalui parti politik (parpol).

Pasalnya, para relawan anggota DPR RI yang tergabung dalam “Dulur Dimyati” ini, menolak keras jika suami dari Irna Narulita tersebut justru lebih memilih jalur parpol untuk berjalan menuju Pilgub.

“Kalau partai mau sama-sama dengan Dulur Dimyati ayo. Tapi, kalau parpol ngusung tanpa melibatkan kami itu yang kami tidak setuju. Boleh saja bersama sama, tapi parpol tetap di belakang mendukung,” kata Ketua Dulur Dimyati, Mu’jizatullah kepada awak media belum lama ini.

(BACA: Maju Pilgub Banten, Dimyati Sebut “Dulur Dimyati” Sudah Kumpulkan 500 Ribu KTP)

Apalagi, para relawan sudah terlanjur melakukan pengumpulan KTP sebagai syarat agar Dimyati bisa melanggang dalam bursa Pilgub melalui jalur independen. Menurutnya, meski KTP yang dikumpulkan saat ini belum mencapai target, ia menilai langkah Dimyati akan lebih jelas ketimbang memilih parpol yang mempunyai tahapan panjang,

“Ini kendaraan sudah jelas kok!. Kalau parpol kan tahapanya masih panjang,” ucapnya.

Mantan Bupati Pandeglang dua periode itu pun lanjut dia, harus menghargai keringat para relawan jika nantinya jumlah KTP sudah memenuhi syarat sesuai dengan dengan Perundang-

“Pak Dimyati harus menghormati upaya kami, kalau kami mendeklarasikan lebih awal harus di hormati dong, kalau parpol mendukung silahkan, Tetapi ikut kami melalui jalur mekanisme perorangan,” tegasnya.

Saat ini, relawan telah berhasi mengumpulkan sebanyak 580 ribu KTP. Jika mengacu kepada persyaratan, relawan hanya butuh 20 ribu KTP agar Dimyati bisa mencalonkan diri melalui jalur independen.

“Kalau mengacu normatif 600 ribu KTP, tapi target kita 1 juta KTP,” katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Gobang ini, relawan sudah mempunyai 4 nama yang diusulkan menjadi calon wakil Dimyati, yakni Andika Hazrumy, Airin Rachmi Diani, Mulyadi Jayabaya dan Wawan Irawan.

“Barangkali sudah ada sosok Wakil sisa kekuranganya kan dari mereka. Enak kan kalau jadi wakil tidak hanya bermodal banyak KTP,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya, Partai NasDem juga terlebih dahulu sudah mengambil formulir pendafataran milik Dimyati. Tak hanya milik Dimyati, NasDem juga sebelumnya sudah terlebih dahulu mengambil formulir milik Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya.

(BACA: Setelah JB, Hari Ini NasDem Jemput Formulir Pendaftaran Dimyati)

Namun, selain JB dan Dimyati, nama-nama lain seperti Andika Hazrumy, Eden, Wahidi Halim, termasuk Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan juga mempunyai peluang untuk diusulkan DPP NasDem.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kata Airin Kepala Daerah Itu seperti Ibu; Selalu Mencurahkan Perhatian Agar ‘Anak’ Berkembang dan Maju

Berita Tangsel - Pencapaian keberhasilan Pemerintah Kota Tangerang Selatan...

Ditanya soal Maju Pilgub 2024, Iti Octavia Jayabaya; Saya Mau Fokus Kerja Dulu

Serang -Bupati Lebak Iti Ocktavia Jayabaya menegaskan belum memiliki...

WH Akan Laporkan Tuduhan Tim Rano-Embay

Tangerang - Tim Pemenangan Rano-Embay menduga kuat adanya kecurangan...

Ketua DPRD Banten Sebut 68 Persen Masyarakat Masih Terjebak Money Politics

Serang - Transaksi money politics yang sulit dihindari menyebabkan...