Connect with us

METROPOLITAN

6.000 Anggrek Tangsel Buka Kemeriahan Pawai Taaruf MTQ Banten

Published

on

Banten Hits – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat Provinsi Banten, akan dibuka pada Kamis (7/4/2016) malam, di Kota Serang. Sebelum ajang bernuansa religi tersebut dibuka, delapan Kota dan Kabupaten yang mengikuti perlombaan terlebih dahulu melakukan pawai taaruf.

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai juara pada MTQ XII di Kabupaten Lebak mendapat giliran pertama dalam pawai tersebut. Bendera yang dikibarkan Gubernur Banten Rano Karno menjadi tanda pawai taaruf pun dimulai.

Seseorang yang merupakan perwakilandari Kota yang dipimpin Airin Rachmi Diany sudah siap di depan alat pengeras suara untuk memaparkan peserta pawai asal Tangsel.

Setelah protokol dari kota yang di Pimpin Airin Rahmi Diani menguasai pengeras suara, mengatakan, dimana setiap peserta pawaai ta’aruf mulai dari pelajar, Unsur muspida dimana masing masing membawa anggrek.

BACA :  Satu Korban Kecelakaan Maut di Puncak Bogor Dimakamkan di TPU Cibadak Tangerang

“Pak Haji Rano Karno, dengan ciri khas bunga anggrek, kami membawa 6.000 bunga anggrek ke Serang untuk memeriakan MTQ tingkat Provinsi Banten,” katanya kepada Rano yang duduk di panggung Utama bersama para Walikota dan Bupati se-Provinsi Banten.

Peserta pawai asal Kota termuda di Banten ini pun memamerkan berbagai pencapaian dan kesuksesan yang sudah diraih, mulai dari bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, dan sejumlah pelayanan dasar terhadap masyarakat lainnya.

Ada juga pertunjukan menarik yang ditampilkan oleh peserta pawai, yakni pertunjukan Barongsai yang bertujuan menunjukan tolerasi antar umat beragama di Kota tersebut.

“Ini menandakan kerukunan umat beragama di kota Tangsel yang terjalin dengan baik dan kondusif,” jelasnya.

BACA :  HMI Demo Kantor BPN Lebak terkait Pembebasan Lahan untuk Waduk Karian

Usai peserta dari Tangsel, peserta dari daerah lain di belakanganya menyusul, mulai dari Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Tangerang yang juga tak kalah meriahnya. Pantauan wartawan Banten Hits Saepulloh hingga pukul 16.20 WIB, Kabupaten Lebak, Kota Serang dan Kota Tangerang masih harus menunggu untuk kemudian menampilkan berbagai ciri dan khas dari masing-masih daerahnya.(Nda)



Terpopuler