Pura-pura Pinjam Korek, Dua Pemuda Malah Rampas Scoopy

Date:

Banten Hits – Dua pemuda berinisial JS (20) dan MRS (20)‎ gagal memiliki sepeda motor yang sebelumnya sudah berhasil mereka rampas dari korbannya, di kawasan Ocean Park BSD, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, kedua begal tersebut berhasil ditangkap warga yang mendegar teriakan korbannya. Informasi yang dihimpun, perampasan terjadi saat kedua pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor Honda Beat B 6842 WLK berhenti tepat didekat calon korbannya yang sedang beristirahat.

“Pelaku melihat korban lagi istirahat. Keduanya berpura-pura minjam korek api untuk membakar rokoknya,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, Rabu (12/4/2016).

Korban yang tak curiga dengan niat jahat pelaku dengan santai langsung mengeluarkan korek api. Namun, setelah menyulutkan api ke rokoknya, seorang pelaku malah mengeluarkan samurai berukuran kecil dari balik pakaiannya.

Pelaku langsung mengancam korban untuk segera menyerahkan sepeda motor‎ jenis Honda Scoopy B 6483 WMN. Korban yang merasa keselamatannya terancam, hanya bisa pasrah dan menyerahkan kunci kontak sepeda motor miliknya.

“Pelaku mengancam korbannya menggunakan senjata tajam jenis samurai berukuran kecil. Nyali korban ciut karena dikalungi samurai,” jelas Mansuri.

Belum beranjak jauh pelaku membawa kabur sepeda motor hasil rampasannya, korban langsung berteriak. Alhasil, teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar, termasuk petugas keamanan perusahaan layanan jasa jaringan telekomunikasi yang berada tak jauh dari lokasi.

Aksi kejahatan jalanan itu sempat mengundang emosi warga yang melintas di sekitar lokasi. Warga yang emosi langsung berusaha memukuli kedua pelaku, namun berhasil diredam oleh petugas keamanan. Selang beberapa lama, petugas dari Polsek Serpong yang datang langsung mengamankan keduanya,

“Korban teriak minta tolong, dan dua pelaku keburu ditangkap pas mau kabur,” tambah Mansuri.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...