Kriminalitas di Tangsel Tinggi, Rano: Jangan Kerja di Belakang Meja!

Date:

Banten Hits – Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, hari ini Rabu (20/4/2016), resmi dilantik Walikota dan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh Gubernur Banten Rano Karno, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang.

Tingginya angka kriminalitas di daerah termuda di Provinsi Banten ini disebut menjadi salah satu Pekerjaan Rumah (PR) bagi Airin-Benyamin. Rano menilai berkembangnya kriminalitas di Kota yang dijuluki ‘bayi ajaib’ tersebut akibat lapangan pekerjaan yang belum maksimal.

“Ini jadi tanggung jawab Walikota dan Wakil Walikota. Kriminalitas berkembang karena penyerapan tenaga kerja belum maksimal,” kata Rano.

Rano pun berpesan kepada menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini agar bekerja lebih keras lagi dan meminta Airin terjun langsung ke lapangan untuk memantau pembangunan.

“Jangan kerja di belakang meja!,” tegas Rano.

Meski demikian, Rano juga mengapresiasi kinerja Airin selama lima tahun sebelumnya menjabat, terutama dalam meningkatkan berbagai sektor sehingga pertumbuhan di Tangsel terbilang pesat di antara daerah lain di Banten.

“Kota Tangsel, Kota yang sangat strategis dalam soal pelayanan jasa dan bisnis. Dalam Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tangsel menunjukkan hasil yang signifikn, ditandai dengan penurunan dari 11,8 persen menjadi 6,9 persen, ekonomi meningkat dari 7,5 persen menjadi 8,9 persen, angka harapan hidup dari 6,8 persen menjadi 7,2 persen, sementara IPM meningkat dari 75 persen menjadi 79,17 persen,” papar Rano.

Letak georafis Tangsel yang bersebelahan dengan DKI Jakarta membawa dampak positif terhadap kemajuan ekonomi. Namun, dampak negatifnya adalah tidak tersedianya Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan laju pertumbuhan penduduk yang tinggi.

“Belum lagi tempat pembuangan sampah yang belum tersedia untuk menampung sampah warga Tangerang Selatan,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related