Kabupaten Serang Kekurangan Tenaga Pengajar

Date:

Banten Hits – Anggota Pansus LKPj Bupati Serang, Cholis Rawiyan menyebut Kabupaten Serang masih kekurangan tenaga pengajar. Kurangnya guru terutama di sejumlah wilayah pelosok dan Desa terpencil.

“Di setiap pelosok Desa terpencil masih kekurangan guru pengajar, terutama di Pulau Panjang dan Pulau Tunda,” kata Cholis, kemarin.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan mengkaji ulang jumlah dan penempatan pegawai.

“Kita akan kaji juga pendistribusian pegawai, jangan sampai ada satu sekolah kebanyakan guru sementara sekolah lain kekurangan,” kata Panji.

Sementara itu, Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat Ade Rusmanto menuturkan, ada ratusan PNS yang akan memasuki masa pensiun. Kondisi ini dikhawatirkan pada penempatan pegawai lantaran sejumlah posisi jabatan bakal mengalami kekosongan.

“Ada 165 PNS di Pemkab Serang memasuki masa pensiun, sebanyak 140 sudah diterbitkan surat keputusan pensiunnya dan sisanya masih menunggu,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related