Connect with us

METROPOLITAN

Irna Minta Sekolah Terapkan Kelas Inspirasi

Published

on

Banten Hits – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada setiap sekolah menerapkan kelas inspirasi. Selain sesuai dengan instruksi Menteri Pendidikan, penerapan ini membuat pola pembelajaran siswa menjadi kreatif dan inovatif.

“Saya banyak melihat daerah yang maju siswanya itu ceria dan sangat cerdas. Teryata, dalam sebulan atau seminggu mereka diberikan materi kelas inspirasi,” ungkap usai menghadiri konsultasi publik pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk guru, USAID dan Dinas Pendidikan dan Kebudayan, belum lama ini.

Irna menjelaskan, di kelas inspirasi tersebut, siswa diberikan kebebasan untuk mengungkapkan apa keinginan dan cita-citanya dengan bimbingan dari guru. Apalagi untuk menerapkannya tidak membutuhkan anggaran besar.

“Biasanya semua anak punya cita-cita, di kelas inspirasi itu nantinya anak-anak diarahkan kepada kepada apa yang ia impikan. Misalnya, mau jadi Polisi, Pilot dan lainnya,” tuturnya.

BACA :  Mesum, KNPI Minta Kepala Desa Cimenga Lebak Dicopot

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dindikbud) Pandeglang Muhamad Amry mengaku, tidak sulit menerapkan kelas inspirasi. Ia mengaku, pola tersebut sudah diterapkan, namun belum berjalan optimal lantaran kurangnya tenaga pengajar.

“Sistem pembelajaran yang ada juga memang memberikan keaktifan siswa dengan tujuan merangsang agar anak bisa lebih ceria dan aktif,” jelasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler