Warga Minta Pengelolaan Sampah di Kota Tangerang Diserahkan ke Kecamatan

Date:

Banten Hits – Pengelolaan sampah yang saat ini berada di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang disarankan agar diserahkan kepada masing-masing Kecamatan.

Banyaknya tumpukan sampah di sejumlah sudut kota dan gang-gang pemukiman warga dinilai karena lemahnya pengawasan petugas kebersihan. Tak hanya lemahnya pengawasan, tumpukan sampah terjadi karena kurangnya kesadaran aparat di tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang menganggap tumpukan sampah bukan menjadi tanggung jawab aparat setempat.

Oleh karena itu,warga kota Tangerang,berharap agar Dinas Kebrsihan dan pertamanan (DKP) kota Tangerang,menyerhakan pengelolaan sampah di serhakan ke tiap-tiap kecamatan.agar tingkat kesadaran lingkungan di tiap-tiap  keluarhan ikut serta mengawsi sampah di lingkunganya.

“Kita sebagai warga sangat setuju kalau pengelolaan sampah diserahkan ke tiap-tiap Kecamatan, agar pengelolaan dan pengendalian sampah di tiap pelosok Kecamatan dapat terpantau, sehingga evaluasi dan tanggung jawabnya menjadi jelas,” tutur Agus salah seroang Warga Tanah Tinggi.

Menurutnya, banyaknya tumpukan sampah yang membuat berdampak kepada pemandangan Kota yang terkesan kumuh menjadi cerminan buruknya kinerja DKP.

BACA: Tumpukan Sampah di Neglasari, DKP: Kalau UPTD Enggak Mampu Kita yang Angkut

“Dengan pendistribusian tanggung jawab terkait pengendalian sampah diharapkan akan besar dampak positif terhadap pengelolaan, pengawasan Serta pengendalian sampah di masa yg akan datang,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Aprilia. Warga Kerocong, Kecamatan Jatiuwung ini mengaku, meski sampah sudah menumpuk, namun butuh waktu lama agar sampah-sampah tersebut bisa diangkut petugas.

“Kalau pengelolaan sampahnya diserahkan ke Kecamatan, Camat atau Lurah punya tanggung jawab yang besar terhadap lingkungannya. Kalau masih oleh Dinas kan alasannya kan ada Dinas Kebersihan,” keluhnya.

Terpisah, Plt Kabid Kebersihan DKP Kota Tangerang Buce Gartina tak mempermasalahkan dan setuju jika pengelolaan sampah diserahkan kepada Kecamatan.

“Tidak masalah, kalau memang itu bisa mengatasi persoalan sampah tentu saya sangat setuju,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...