Connect with us

METROPOLITAN

Jalan Nasional Menuju Cipanas Lebak Dikeluhkan

Published

on

Banten Hits – Jalan menuju tempat wisata pemandian air panas yang terletak di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, dikeluhkan sejumlah pengguna jalan. Pasalnya, sepanjang jalan dari Kampung Guradog hingga Pasar Gajrug, terdapat beberapa jalan yang kondisinya mengkhawatirkan dikarenakan banyaknya lubang dan genangan air.

Diketahui, jalan menuju tempat wisata tersebut merupakan ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat atau biasa disebut jalan nasional Rangkasbitung-Cigelung. Sepanjang ruas jalan tersebut terdapat beberapa lubang baik yang terletak di tengah maupun bagian sisi jalan.

“Saya kira keberadaan jalan yang berlubang itu sangatlah mengganggu para pengguna jalan. Akibatnya lumayan fatal. Karena jika kita sebagai pengendara tidak was-was tidak menutup kemungkinan ketika melintas di jalan berlubang akan terjadi kecelakaan,” kata Sarnawi Wikarsa, salah seorang pelancong yang hendak berlibur ke pemandian air panas, Minggu(15/5/2016).

BACA :  Sah! Kuncoro Adikiri Pimpin Karang Taruna Lebak Periode 2020-2025

Menurutnya, kondisi jalan yang banyak berlubang sangat menghawatirkan. Pasalnya, jalan nasional tersebut sangat penting karena intensitas arus mobilisasi di jalan yang menghubungkan antara Provinsi Banten dan Jabar tersebut sangat padat.

“Kelihatannya sih sepele, tapi bisa berbahaya juga sebab jalan tersebut aktif. Belum lagi kalau malam, gelap sehingga membuat pengendara kesulitan memilah dan memilih jalan,” akunya.

Hal senada dikatakan Sri Aminarti, pengguna jalan lainnya. Dirinya kerap risih dengan keberadaan puluhan jalan yang berlubang di sepanjang jalan nasional tersebut. Padahal kata dia, dengan status jalan nasional yang disandangnya, harusnya kualitas jalan itu harus baik dan tidak berlubang.

“Seharusnya jalan nasional tersebut dalam keadaan baik dan tidak berlubang. Akan tetapi, bisa Bapak lihat sendiri masih banyak jalan yang berlubang, apalagi yang menuju tempat pemandian air panas,” katanya.(Rus)

BACA :  Tragis, Bocah SD di Sumur Pecung Tewas Terseret Kereta Api Merak-Rangkasbitung

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler