Siswa SMP di Serang Lomba Menulis Surat untuk Presiden

Date:

 

Banten Hits – Salah satu ruang arsip di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten, Kamis (19/5/2016) ramai dipadati siswa siswi SMP di Banten. Siang itu, 32 siswa terlihat serius menulis di atas kertas polio yang dibagikan panitia. Para siswa ini tengah mengikuti lomba menulis. Tapi, tema lomba menulisnya sangatlah spesial.

ya, para siswa siswi SMP ini tengah mengikuti lomba menulis surat untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Tanpa dibatasi, mereka menyurahkan isi hati dan keinginan mereka untuk Presiden Indoneisa ke tujuh.

Indah (16), salah seorang siswa peserta lomba mengatakan, dirinya sangat senang bisa mengikuti lomba ini karena bisa mengungkapkan harapan-harapan untuk bangsa Indonesia yang ada di hatinya.

“Nulis surat buat presiden ya sangat senang. Kan kita bisa tulis apa yang kurang dari Banten,” kata Indah kepada Banten Hits, Kamis (19/5/2016).

Menurut panitia lomba yang juga deposit BPAD Banten Rosnwati, panitia lomba menerapkan sejumlah kriteria dalam lomba menulis surat untuk Presiden Jokowi, di antaranya, kesesuaian tema, orisinalitas tulisan, kaidah ejaan yang disempurnakan (EYD), dan kerapihan tulisan. 

“Penilainya ada tiga dewan juri,” ujarnya Rosnawati.

Selain lomba menulis surat, acara juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai, road show perpustakaan nasional dengan tema “Wujudkan Indonesia Cerdas” bersama Gubernur Banten Rano Karno dan Plt. Kepala Perpustakaan Nasional Dedi Junaedi yang turut hadir dalam acara itu. yang tak kalah seru, panitia juga menghadirkan penampilan Budi Doremi.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...