Hari Pertama Operasi Zebra Kalimaya, Puluhan Kendaraan Kendaraan di Cilegon Kena Tilang

Date:

Cilegon – Korps Lalu Lintas Polri resmi menggelar Operasi Zebra secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Rabu (1/10/2017). Polisi akan memeriksa kelengkapan pengendara dan kendaraan serta menindak segala bentuk pelanggaran.

 

Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Cilegon, petugas kepolisisan dari Satlantas Polres Cilegon bekerja sama dengan kantor UPT Samsat dan Dinas Perhubungan Kota Cilegon melakukan Operasi Zebra Kalimaya 2017.

Pantauan Banten Hits, operasi itu dilakukan di kawasan pertokoan Bonakarta, Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang, berhasil menjaring puluhan pengendara sepeda motor yang melintas. Saat diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan petugas mendapati banyaknya pengendara yang sudah menunggak pajak dan langsung diminta untuk membayar pajak di tempat.

“‎Semuanya yang bayar Rp 12.400.000, yang kena tilang 28 yang bayar 30. ‎Jadi kami dari Bapenda Cilegon itu memang ada instruksi langsung dari pimpinan untuk mendukung sepenuhnya operasi zebra kalimaya dengan mengoperasionalkan mobil Samsat keliling,” ungkap Kepala UPT Samsat Cilegon Berly Rizki Natakusumah, Rabu (1/11/2017).

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Cilegon Iptu Herlen Tampubolon menambahkan, dalam razia kali ini terdapat 66 pengendara sepeda motor yang ditilang karena melanggar aturan, seperti tidak membawa SIM dan STNK dalam berkendara.

“Untuk hari ini penindakan kita ada 66 kendaraan itu rata-rata surat-surat nggak lengkap yang kita sita STNK maupun SIM. Namun, ada juga 7 motor yang kita sita karena tidak membawa surat apapun,” ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Operasi Zebra Kalimaya akan dilakukan selama 14 hari, terhitung Rabu (1/11/2017) hingga 15 November mendatang.‎ Polres Cilegon akan melakukan razia di beberapa tempat dan menyasar baik kendaraan roda 2, 4 atau lebih.(Zie) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...