Puluhan Anak Yatim di Cibadak Lebak Dikhitan Massal

Date:

Banten Hits – Yayasan Prima bekerja sama dengan Rumah Singgah Dhuafa melakukan khitanan massal puluhan anak yatim dan dhufa, di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Bakti sosial tersebut dipusatkan di halaman Masjid Almu’awanah, Kampung Bojong Leles, Desa Bojong Leles, Kecamatan Cibadak. Kegiatan tersebut juga dihadiri Muspika Kecamatan Cibadak, ulama dan tokoh masyarakat.

Ketua Yayasan Prima, Lili Sugianto mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang tidak mampu. Untuk kegiatan khitan massal ini kita targetkan 50 anak,” ujar Lili, kemarin.

Yayasan Prima yang sudah berdiri sejak sepuluh tahun lalu ini kata Lili, sudah mengkhitan sebanyak 2500 lebih anak dari kalangan tidak mampu dan yatim piatu.

“Mereka yang dikhitan juga kita berikan seperangkat pakaian muslim serta uang yang nilainya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat,” jelasnya.

Pimpinan Rumah Singgah Dhuafa, Adin mengharapkan, kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya tersebut diharapkan memiliki manfaat bagi masyarakat. Terpenting adalah, makna dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa kepedulian dan saling berbagi terhadap sesama.

“Rumah singgah Dhuafa juga memberikan pembinaan terhadap siswa/i tidak mampu yang nantinya akan diberikan bantuan dalam bentuk beasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Cibadak, Rahmat, mengapresiasi baksos yang diselenggarakan oleh kedua pihak tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini juga ebih mempererat tali silaturahmi antar warga, sehingga tercipta kasatuan dan persatuan antar warga,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related