Uang Koordinasi Pasar Babakan Diduga untuk Cicilan Mobil Pejabat

Date:

 

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang disebut dalam sebuah dokumen laporan keuangan pengelola Pasar Babakan rutin menerima aliran dana berupa uang koordinasi Pemkot Tangerang sebesar Rp 5.235.100. Uang tersebut diuga untuk memuluskan pengelolaan Pasar Babakan oleh PT Panca Karya Griyatama yang tak berizin alias ilegal.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Diduga Terima Suap Pasar Babakan

Sumber Banten Hits di lingkungan PT Pancakarya Griyatama mengatakan, uang koordinasi untuk Pemkot Tangerang itu rutin diberikan setiap bulan selama periode Oktober 2010 sampai Juni 2011.

“Kelihatannya itu untuk cicilan mobil. Soalnya muncul rekening BCA Finance,” terang sumber yang tak mau disebutkan namanya.

Belum ada keterangan resmi dari Pemkot Tangerang terkait dugaan gratifikasi ini. Pun demikian dengan PT Panca Karya sebagai pemberi gratifikasi. Banten Hits masih terus mengupayakan untuk mendapatkan konfirmasi dari semua pihak.

Kisruh pengelolaan Pasar Babakan terus bergulir. Penegak hukum di Kota Tangerang dan stake kolder lainnya, disebut bungkam meski Kemenkum HAM telah menyatakan secara tegas pengelolaan Pasar Babakan ilegal.

BACA JUGA: PDIP Sebut DPRD, Polri dan Kejaksaan Bungkam soal Pasar Babakan

“Dalam hal ini, DPRD Kota Tangerang, Polisi, dan Kejaksaan, seharusnya dapat menelusuri perosalaan Pasar Babakan tersebut. Kalau saya lihat, semua stakeholder di Tangerang ini semuanya diam mengenai Pasar Babakan,” kata Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Hendri Zein, Rabu (20/4/2016).(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...