Kejari Kembali Periksa Pejabat di Pandeglang Terkait Dana Tunda

Date:

Banten Hits – Dugaan penyelewengan dana tunjangan guru daerah (tunda) Kabupaten Pandeglang terus bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Sejumlah pejabat pun sudah diperiksa terkait kasus tersebut, salah satunya mantan Kabid Pendapatan pada DPKPA, Reza Ahmad Kurniawan yang tak lain putra dari mantan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi.

BACA: Soal Dana Tunda, Kejari Juga Garap Anak Mantan Bupati Pandeglang

Kini, Kejari kembali memeriksa dua pejabat di lingkup Pemkab Pandeglang, yakni, Asda I Utuy Setiadi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Pandeglang, Ida Novaida. Pemanggilan terhadap keduanya dilakukan Jumat (27/5/2016).

Saat dikonfirnasi, Utuy membenarkan pemanggilan tersebut. Ia mengaku diminta keterangan dalam kasus tersebut saat dirinya menjadi salah satu  tim verifikasi Belanja Langsung (BL) APBD Pandeglang. Namun, Utuy enggan mengungkakan apa saja yang ditanyakan penyidik kepadanya.

“Saya waktu itu jadi tim verifikasi Belanja Langsung, tanya saja ke sana (Kejari-red),” ucap Utuy kepada awak media, di gedung Setda Pandeglang, Senin (30/5).

BACA: Dipanggil Kejari, Kepala DPKPA Pandeglang Buka-bukaan Soal Dana Tunda

Senada dengan Kepala BKD Pandeglang, Ida Novaida, yang juga enggan berkomentar banyak ihwal pemanggilan dirinya oleh Kejari.

“Semuanya sudah di sana, tinggal ditanya saja,” singkatnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related