Terancam Ambruk Begini Kondisi Jembatan Cidahu Lebak

Date:

Banten Hits – Warga di Kampung Cidahu, Balapunah dan Cidalung, Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak kerap diselimuti kekhawatiran saat melintas di jembatan gantung di wilayah mereka.

Pasalnya, jembatan Gantung sepanjang 120 meter tersebut kini terancam ambruk. Tak hanya warga yang berjalan kaki, pengendara sepeda motor lebih ekstra hati-hati lantaran tak sedikit papan yang digunakan sebagai alas jembatan mulai rapuh, bahkan beberapa diantaranya sudah hilang.

Pantauan Banten Hits, Kamis (2/6/2016), tak hanya alas jembatan, di sejumlah titik pada kawat seling bagian bawah jembatan pun mulai putus.

Seolah lelah mengharapkan bantuan Pemerintah Daerah yang tak juga kunjung datang, warga setempat memilih memperbaiki kerusakan pada bagian jembatan dengan seadanya.

Meski tak optimal, namun perbaikan yang dilakukan dengan bergotong royong terhadap jembatan yang mempunyai lebak 1,5 meter tersebut bisa membuat warga sedikit tenang.

“Selama ini untuk memperbaikinya warga selalu gotong royong ” tutur Samiun, salah seroang warga Cidahu.

Menurutnya, warga banyak berharap adar Pemerintah Daerah bisa memperbaiki kerusakan jembatan dan membangunnya dengan bangunan semi permanen, agar juga bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Inginnya semi permanen, biar mobil juga bisa lewat. Tapi sampai sekarang belum ada tanggapan, padahal proposal sudah diajukan ke Dinas terkait,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related