Warga Serang Sesalkan Kornet Daging Babi Dijual Bebas

Date:

Banten Hits – Warga di Kota Serang menyesalkan kornet daging babi yang dijual bebas di salah satu swalayan, di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut.

Pasalnya, dijual bebasnya kornet daging babi tersebut dikhawatirkan, bisa dikonsumsi oleh masyarakat di Kota Serang yang kebanyakan adalah muslim.

“Kita enggak liat penjualnya, yang kita lihat itu pembelinya. Masyarakat Serang kan kebanyakan Muslim, kalau dijualnya bebas seperti itu nanti dikira adalah daging kerbau atau sapi,” kata Habibi Assyafah, salah seorang warga Lontar Baru, Kamis (9/6/2016).

Seharusnya kata Habibi, pihak swalayan menempatkan khusus makanan-makanan yang berbahan daging tersebut agar tidak semua orang terutama yang tidak tahu bisa membeli kornet tersebut.

“Jadi hanya orang yang memesan yang bisa membeli. Ini untuk menjaga masyarakat Muslim agar tidak mengkonsumsi bahan makanan yang memang dilarang oleh agama,” katanya.

Pantauan di lokasi, kornet bermerek Ma Ling tersebut terpajang di deretan makanan yang mudah dijangkau. Kornet Ma Ling justru di simpan bersebelahan dengan makanan kaleng berbahan daging ikan dan daging olahan lain yang banyak dikonsumsi masyarakat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related