Ruas Jalan Mengger-Caringin Masih Minim PJU

Date:

Banten Hits – Pengguna kendaraan yang melintas di ruas Jalan Mengger-Caringin mengeluhkan, minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU). Akibat minimnya PJU di ruas jalan tersebut, para pengendara harus ekstra hati-hati lantaran khawatir terjelembab di lubang jalan.

Agung, salah seorang pengguna kendaraan mengatakan, selain bisa memicu kecelakaan, minimnya PJU di jalur alternatif menuju pantai Carita tersebut juga rentan terjadi tindak kriminal.

“Iya, sepanjang jalur yang membelah gunung Pulosari ini emang sangat gelap, kadang khawatir terjadi kejahatan,” ujar Agung, kemarin.

Terpisah, Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Pandeglang, Aan Suhadi menerangkan, PJU di poros jalan Kabupaten dilaksanakan secara bertahap. Untuk ruas Jalan Mengger-Cikole, sudah terang oleh PJU.

“Kami akan utamakan penerangan jalan di wilayah I yaitu sekitar Kecamatan Pandeglang. Sekitar Agustus tahun ini semoga bisa terlaksana. Masalah kita belum memasang PJU di semua jalan karena terkendala biaya,” kilahnya.

Kata Aan, selain terus berupaya memenuhi PJU, pihaknya juga berupaya memenuhi kebutuhan lain untuk mencegah kecelakaan di jalan raya.

“Setiap tahun kami anggarkan sesuai dengan pagu yang tersedia, bukan hanya PJU tapi rambu-rambu dan kebutuhan lain untuk fasilitas masyarakat menjadi prioritas,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...