Connect with us

METROPOLITAN

Curi Motor, Pemuda Asal Pandeglang Babak Belur Dihajar Warga

Published

on

Banten Hits – Seorang pemuda bernisial M (22) babak belur dihajar warga setelah kepergok berusaha mencuri sepeda motor yang terparkir di salah satu rumah, di Kampung Karundang Plopor, Desa Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang.

Alhasil, wajah pemuda berperawakan kurus asal Cibaliung Pandeglang ini mengalami lebam akibat bogem mentah warga yang geram dengan aksi kejahatan yang dilakukannya pada bulan Ramadan.

Kapolsek Cipocok Jaya, Kompol Syahrul mengatakan, untuk memuluskan aksinya, pelaku menggunakan “cairan setan” untuk melunakan besi dan sebuah kunci letter T. Cairan tersebut digunakan untuk melunakan rantai besi yang diikatkan pada bagian rantai motor Honda Beat A 6040 E.

“Pengakuan pelaku, cairan itu ia dapat dari temannya,” ujar Syahrul, Rabu (15/6/2016).

BACA :  Bansos Diprotes Warga, Bupati Pandeglang Sebut Desa Lambat Koordinasi

Untuk mengelabui warga setempat, M berpura-pura menjadi pedagang asoangan. Modus ini dilakukan M agar lebih mudah memantau kondisi di sekitar tempatnya beraksi.

Merasa kondisi aman, M dengan cepat melancarkan aksinya. Namun sayang, aksi M tak berjalan mulus. Pemilik kendaraan yang mengetahui aksi M langsung meneriakinya maling. Teriakan pemilik kendaraan langsung menyita perhatian warga yang langsung mengejar M.

Berhasil ditangkap, M langsung menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksinya pada malam menjelang dini hari tersebut. Petugas Kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengamankan M dari amuk masa yang masih kalap.

”Pelaku mengaku aksinya dilakukan sendiri, tapi masih kita kembangkan. Tidak mungkin, pelaku yang berasal dari Pandeglang ini jalan kaki sampai ke sini,” kata Kapolsek.(Nda)

BACA :  Dituntut Mundur, Bupati Lebak Ngamuk ke Mahasiswa



Terpopuler