Belasan Anjal dan Gepeng di Kota Tangerang Dijaring Petugas

Date:

Banten Hits – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Jumat (17/6/2016), mengamankan belasan anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng).

Mereka terjaring petugas dari sejumlah titik keramaian di Kota Metropolitan tersebut. Sempat diwarnai kejar-kejaran antara petugas dan anjal yang tengah mengamen.

Bahkan, salah seorang pengamen wanita yang kerap mangkal di sekitar lampu merah Jalan KH Hasyim Ashari harus bersembunyi di salah satu rumah makan.

“Kita menangkap mereka dari beberapa tempat, diantaranya Terminal Cimone, Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, Jalan Daan Mogot, Tugu Adipura dan di Jalan M. Yamin,” ungkap Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana.

Selain menegakan Perda Ketertiban, Keindahan dan Ketentraman (K3), razia juga bertujuan untuk menekan angka Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang diprediksi meningkat selama bulan Ramadan.

“Biasanya di bulan puasa seperti ini, anjal dan gepeng jumlahnya bertambah, makanya kita coba minimalisir dengan cara ini,” terangnya.

Setelah diamankan, belasan anjal dan gepeng yang terjaring kemudian didata dan diserahkan ke Dinas Sosial untuk kemudian dibawa ke Panti Sosial Bina Karya di wilayah Bekasi untuk mendapat pembinaan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related